Assalamu'alaikum Warahmatullahi wa barakatuh.... Sugeng rawuh wonten ing Blog KKG PAI SD Kecamatan Tepus ...Kula hangaturaken maturnuwun sampun kersa pinarak... Mugi-mugi migunani tumrapipun Panjenengan sedaya....Jazakumullahu khairan...

Qari Ahmad Saud_M Thoha

Senin, 10 September 2018

KISI-KISI SOAL PTS/UTS GANJIL PAI SD


Kali ini kami akan share beberapa Kisi-kisi Soal Penilaian Tengah Semester ( PTS ) Ganjil dan Ulangan Tengah Semester ( UTS ) Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019 tingkat Sekolah Dasar (SD) untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti yang digunakan sebagai evaluasi. Banyaknya guru yang membutuhkan contoh kisi-kisi soal semester I  sehingga kami Kelompok Kerja Guru PAI SD Kecamatan Tepus berinisiatif untuk membantu beban guru tersebut untuk memberikan contoh atau referensi kisi-kisi soal PTS dan UTS dengan tujuan mempermudah guru dalam mengembangkan status profesionalnya sebagai guru dan dapat dijadikan sebagai bahan perbandingan menuju program evaluasi yang mandiri serta terwujud pendidikan yang bermutu.

Dalam mengukur tingkat pemahaman siswa terhadap pembelajaran yang telah dilaksanakan adalah dengan cara evaluasi pembelajaran. Evaluasi dapat diartikan sebagai proses yang sistematis dalam menentukan sejauh mana tujuan pembelajaran dapat dicapai oleh siswa. Evaluasi dalam pendidikan merupakan salah satu dari serangkaian proses pembelajaran. Bentuk evaluasi juga bermacam-macam, salahsatunya dengan soal, baik itu soal semester, soal ulangan harian, maupun soal uts. Namun soal yang disajikan bukan hanya sekedar soal saja, akan tetapi harus sesuai dengan kisi-kisi.
Agar evaluasi sesuai dengan program pendidikan, maka seorang guru diharuskan menyusun kisi-kisi soal. Menurut para ahli pengertian kisi-kisi adalah suatu format yang dapat berupa matriks yang memuat informasi dan dijadikan pedoman untuk menyusun soal menjadi tes.
Di bawah ini ada beberapa contoh Kisi-kisi Soal PTS dan UTS yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk para Guru PAI  SD

ULANGAN TENGAH SEMESTER (UTS)

PENILAIAN TENGAH SEMESTER (PTS)

Semoga bermanfaat ( Pak igit )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar